My Adventure

My Adventure
WELCOME TO MY BLOG Just want to share all about my thought, my life, joke, tips, some picture , information, etc , i hope can be usefull or ispiration for me and for u all, thank u... ejoy it.. ^_^

Wednesday, October 3, 2012

KHASIAT MENGKUDU





tadi temenku bawa mengkudu buat misua temenku yang gie pengobatan, jadi penasaran apa sih khasiatnya mengkudu, eh taukah kamu apa tuh buah mengkudu, atau pace, kalo dulu waktu aku masih kecil katanya itu buah makanan ular, hehee ada-ada ajah..

ternyata buah yang jelek rupa ini, mempunyai banyak khasiat loh, mengandung berbagai vitamin, mineral dan enzim, alkaloid, ko-faktor dan sterol tumbuhan yang terbentuk secara alamiah. Selain itu, daun dan akar Mengkudu mengandung asam amino utuh yang merupakan sumber protein utama.

Berikut ini adalah manfaat-manfaat lainnya dari buah Mengkudu yang sudah terbukti secara ilmiah.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

2. Menormalkan Tekanan Darah

3. Melawan Tumor dan Kanker

Ada beberapa kasus pasien kanker yang mengkonsumsi sari buah Mengkudu dan menjadi sembuh, antara lain kasus pasien Dr. Harrison (D.C. General Hospital), yang menderita kanker hati dan pembengkakan perut yang disebabkan oleh cairan yang berlebihan.
Selama 7 hari mengonsumsi sari Mengkudu, bengkak pada perutnya berkurang secara nyata. Pengujian haru terhadap cairan perutnya menunjukkan bahwa sel-sel kanker tersebut telah lenyap.

4. Menghilangkan Rasa Sakit

Hal ini dikaitkan dengan kemampuan xeronine menormalkan protein pada sel-sel yang abnormal, termasuk sel-sel jaringan otak, tempat berasalnya rasa sakit. Beberapa kasus rasa sakit yang kronis seperti sakit kepala terus menerus, rasa sakit pada otot saraf dan nyeri sendi disembuhkan setelah mengkonsumsi sari buah Mengkudu.

5. Anti-peradangan dan Anti-alergi

6. Anti-bakteri

7. Mengatur Siklus Suasana Hati (Mood)

membantu mengatur beberapa kegiatan tubuh seperti tidur, regulasi suhu badan, suasana hati (mood), masa pubertas dan siklus produksi sel telur, rasa lapar dan perilaku seksual. Kekurangan serotonin dalam tubuh dapat mengakibatkan penyakit migrain, pusing, depresi, bahkan juga penyakit Alzheimer.

8. Mengatur Siklus Energi Tubuh

dapat menstabilkan gula darah, mengurangi rasa sakit waktu menstruasi, mengurangi keinginan buang air kecil pada malam hari untuk pria yang mengalami pembengkakan prostat.


9. Sistem pencernaan:

Perut kembung, luka pada usus halus, radang lambung, muntah-muntah dan keracunan makanan.

10. Sistem pernapasan:

Batuk, bronchitis, sakit tenggorokan, TBC, kolera, demam pada bayi, sinusitis, asma.

11. Sistem kardiovaskular:

Kolesterol tinggi, penebalan otot jantung, meningkatkan transportasi oksigen di dalam sel.

12. Penyakit kulit:

Luka bakar, luka, kudis, bisul, selulit, cacing kulit, ketombe, kurap, dan radang pada kulit, borok pada kulit, serta masalah-masalah pada kulit lainnya.

13. Mulut dan tenggorokan:

Radang tenggorokan, gusi berdarah, batuk, sariawan, sakit gigi.

14. Gangguan menstruasi:

Sindrom pra-menstruasi, siklus haid yang tidak teratur, nyeri pada waktu haid.

15. Awet muda:

Sari buah Mengkudu dapat digunakan sebagai tonik untuk mengatasi keriput akibat proses penuaan.

16. Penyakit-penyakit dalam tubuh:

Diabetis, hepatitis kronis, sakit pinggul, sakit kepala, gangguan fungsi ginjal, kencing batu, ganguan pada hormon tiroid.

Defisiensi daya tahan tubuh: Penyakit virus Epstein-Barr, candidiasis kronis, penyakit akibat infeksi virus HIV, kekurangan tenaga (AES=altered energy syndrome).



waaahh manfaatnya banyak yaa.. yang jadi pertanyaan, nih buah rasanya gimana .., kayaknya gak ada enak2nya intinya di jus ajah ..


cepet sembuh yaa.... semoga mengkudu ini bermanfaat ..

terimakasih


sumber : deherba.com

No comments:

Post a Comment

leave ur comment plz, thanks