My Adventure

My Adventure
WELCOME TO MY BLOG Just want to share all about my thought, my life, joke, tips, some picture , information, etc , i hope can be usefull or ispiration for me and for u all, thank u... ejoy it.. ^_^

Sunday, October 14, 2012

MAKANAN PENYUBUR WANITA



adakah temenku yang kelebihan hormon, ato malah kekurangan hormon like as me :( , obat hormon itu pemicu kangker untuk jangka panjangnya, hindari obat-obatan lebih baik mengunakan yang alami seperti pola makanan yang menyehatkan .. ( haduhh teori, but i cant do it, i cant leaveing my medicine :( so sad)

berikut adalah artikel2 makanan penyubur Untuk wanita

Konsumsi Susu, Yoghurt dan Keju
Wanita yang menginginkan mendapatkan kehamilan sudah sepatutnya untuk mengkonsumsi kalsium dalam jumlah yang cukup. Kalsium selain berperan dalam pertumbuhan tulang bayi. Ia juga berperan penting pada fase prakonsepsi untuk membantu meningkatkan kesuburan dan membantu system reproduksi bekerja lebih efiesien. Sumber kalsium bias didapat dari makanan kaya lemak susu, seperti susu, yogurt, es krim dan keju. Pada wanita hamil, kalsium harus terpenuhi sekitar 1.000 miligram kalsium per hari, atau setara sekitar 8 ons gelas susu.

Konsumsi Karbohidrat kompleks
Bila Anda ingin hamil dan tidak menginginkan berat badan menjadi melar, maka konsumsi terbaik untuk cepat hamil adalah memakan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, seperti biji-bijian, Seperti diketahui kacang-kacangan dan biji-bijian dicerna lebih lambat di dalam tubuh, sehingga dapat membantu mengatur tingkat insulin dan meningkatkan ovulasi. Makanan ini juga mengandung asam lemak Omega-3, asam lemak esensial yang memiliki efek langsung pada tingkat hormon.

Perbanyak Makan Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran adalah sumber gizi utama yang harus dikonsumsi agar mendapatkan badan yang sehat, tidak saja bagi wanita yang ingin hamil saja tetapi akan bermanfaat bagi siapapun. Karena sesungguhnya sayuran tersebut selain kaya vitamin, mineral dan nutrisi ia juga kaya antioksidan dan fitokimia yang dapat membantu menghilangkan radikal bebas. Pilihlah buah dan sayuran yang berwarna cerah karena disitu terdapat kandungan nutrisi yang lebih banyak. Selain semua antioksidan yang ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung, sayuran ini juga kaya dengan zat besi. Besi sangat penting untuk mempertahankan siklus menstruasi seimbang. Banyak wanita yang kekurangan zat besi cenderung memiliki menstruasi yang tidak teratur. Ketika wanita mengalami gangguan pada siklus menstruasi mereka, maka kecenderungan mudah hamil menjadi sulit untuk didapat. Bila Anda tidak suka sayuran, cobalah mulai sekarang untuk memasukkan sayuran pada menu harian Anda, sehingga dapat meningkatkan kadar zat besi secara signifikan. Memakan sayuran dan buah segar akan ukut menjadikan organ Anda ikut segar dan inilah salah satu makanan penyubur kandungan yang telah terbukti.

Konsumsi Daging
Konsumsi daging menjadi penting bagi wanita yang pingin hamil, karena daging tinggi protein dan zat besi. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang kekurangan zat besi lebih mungkin untuk menderita kemandulan daripada mereka yang kebutuhan zat besinya tercukupi.

Telur
Protein dan kolin pada telur sangat bagus untuk meningkatkan reproduksi. Asupan kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat. Kegunaan asam folat menjadi sangat penting selama tahap prakonsepsi dan awal kehamilan. Konsumsi yang cukup asam folat sebelum kehamilan dapat mencegah bayi lahir cacat saraf seperti spina bifida.

Konsumsi Minyak zaitun
Minyak Zaitun memiki kandungan Omega-3 yang sangat tinggi. Studi menunjukkan bahwa Omega 3 benar-benar dapat meningkatkan kualitas baik sperma atau pun sel telur, sehingga menjadi bagian penting dari diet kesuburan bagi pria dan wanita yang berusaha untuk hamil. Anda dapat membaca lebih dalam kaitan makanan dan kehamilan pada artikel: Menu Sehat untuk Hamil.

======

BANGKAPOS.COM -- Agar Anda subur, cobalah konsumsi makanan seperti yang kami sajikan dalam resep berikut. Siapa tahu tokcer

Banana Lemonade (Untuk 2 porsi)

Bahan :

• 2 buah pisang ambon

• 400 ml jus nanas

• 4 sdm air lemon

• 100 ml es krim rasa vanila

• 50 gram almond panggang, cincang kasar

Cara membuat :

1. Masukkan pisang, jus nanas, lemon, dan es krim rasa vanila ke dalam blender, haluskan.

2. Sajikan dalam gelas dan taburi dengan almond panggang.

Kandungan gizi per 1 porsi :

Energi : 203 kalori

Protein : 3.2 gram

Lemak : 6.5 gram

Karbohidrat : 38.6 gram

Sumber : Sexy & Tasty; Hidangan Aphrodisiac Peningkat Kesuburan Pria & Wanita (Hindah Muaris)

Editor : rusaidah
Sumber : Gaya Hidup Sehat

No comments:

Post a Comment

leave ur comment plz, thanks