My Adventure

My Adventure
WELCOME TO MY BLOG Just want to share all about my thought, my life, joke, tips, some picture , information, etc , i hope can be usefull or ispiration for me and for u all, thank u... ejoy it.. ^_^

Monday, November 23, 2015

Berdagang

Good evening pals

Tulisan ini aku create di tempat kerja ku sekarang, yaitu stand es krim pot, yang aku jalanin dari 2 bulan lalu

Sekedar mengingat di waktu itu es krim ini lg booming laris manis luar biasa sampai lupa minum lupa HP, bahkan sebelum buka sudah banyak yang menunggu, omzet pun lumayan alhamdulilah

Akan tetapi masuk pertengahan bulan November yang setiap harinya hujan es krim ini mulai pudar .. kadang 1 box pun ga habis kadang cuma 10 pot terjual

Aku menunggu pembeli sambil BBMan WA'an COC'an bahkan hari ini sempet nulis di blog
Hati terasa sediiihh sekali sepi nian

Disaat aku merenung dan mengeluh dengan sepinya jualan tiba-tiba aku inget sosok bapak ku
Aku teringat jika bapak ku seorang pedagang es, bahkan penghasilannya ga tentu, pernah aku tanya cuma dapet 15ribu ga pernah mengeluh ga pernah libur ga pernah lelah dan selalu semangat beliau memiliki anak 5 yang sekolah tamatan SMA, luar biasa ya semangat nya

Halloow .. kenapa aku mengeluh jualan mendapatkan 100rb per hari kenapa aku ga ada semangat dengan keadaan ini kenapa aku selalu teriak aku bosan

Mungkin Allah sedang training aku beginilah jadi pedagang kadang rame kadang sepi bahkan kadang larut dalam kebosanan menunggu pembeli
Sekarang aku baru menyadari perasaan bapak ku disaat dia berdagang dan aku bisa merasakan pedagang-pedagang lainnya yang sedang menunggu pembeli bahkan mereka yang mempunyai banyak beban hidup tapi masih memiliki semangat untuk berdagang

Aku masih muda aku masih bisa berkreasi aku masih punya semangat dan aku masih punya ambisi untuk menjadi seorang pengusaha
Semoga Allah tetap membimbing aku disetiap langkahku
Tidak boleh malas tidak boleh mengeluh dan harus selalu semangat ...

Yukk shie ciptakan kreasi baru mu
Tunggu menu menu baru di es krim pot
Dan semoga laris manis ... aamiin .


SEMANGAT ......



No comments:

Post a Comment

leave ur comment plz, thanks